Jadi Gelandang Terbaik

 Xavi sebut Kevin De Bruyne Brutal

Kevin De Bruyne

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Mantan pemain Barcelona Xavi menyebut Kevin De Bruyne sebagai gelandang terbaik dunia saat ini. Menurutnya, pemain Manchester City itu sudah berada di level lain. De Bruyne bergabung dengan City dari Wolsburg pada 2015. Sang pemain ditebus dengan sekitar £ 55 juta. Pemain Belgia itu merupakan salah satu pemain paling konsisten di Premier League sejak datang ke Inggris. Ia sudah menyumbang banyak assist dan gol untuk The Citizens.Gelandang berusia 29 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League pada musim 2019-20. Ia pantas mendapat pengakuan itu setelah menyamai rekor Thierry Henry untuk rekor assist terbanyak dalam satu musim di Premier League.

Xavi kini merupakan pelatih Al Sadd di Qatar. Dalam wawancaranya bersama Qatar Airways, ia memilih De Buyrne sebagai gelandang terbaik dunia saat ini."Kevin de Bruyne, dari Manchester City. Menurut saya dia ada di level yang lain," kata De Bruyne.''Dia brutal dan mampu membuat perbedaan. Dia adalah gelandang terbaik di dunia dan relatif muda,'' ujarnya.Xavi juga diminta menyebut siapa bek terbaik di dunia saat ini. Ia pun tak ragu memilih bek Liverpool Virgil van Dijk.''Saya akan memilih Van Dijk karena kepemimpinannya, kekuatan fisik, dan kemampuan teknis yang baik," ucap Xavi.

Xavi pernah memenangkan gelar Liga Champions di Barcelona di bawah kepemimpinan Josep Guardiola. Ia menyebut juru taktik Manchester City itu sebagai pelatih terbaik di dunia.''Pep adalah manajer terbaik di dunia. Dia telah mengubah olahraga kami. Dia sangat bagus untuk apa yang dia transmisikan dan kemampuan kepemimpinannya. Selain itu, cara dia meyakinkan kami, dia sangat bagus,'' tutup Xavi.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar